Astagfirullah 4 Ton Daging Babi dan Anjing Siap Di Kirim Ke Jawa, Waspada Ini Cara Membedakan Daging Babi Dan Sapi, Share Biar Semua Orang tau

Astagfirullah, ada-ada aja kerjaan orang yang tidak memiliki rasa kemanusiaan dan otak dengkul dengan menyebarkan dan memasarkan daging babi. Di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, kebutuhan terhadap daging meningkat. Umat Islam yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia, tentu hanya mau daging yang halal. Bukan daging babi yang disamarkan sebagai daging sapi.

Namun, ada saja yang berupaya mengedarkan daging babi dalam jumlah besar. bahkan sampai 4 ton yang siap dikirim ke jawa.

Razia Polisi & Satpol PP

Polisi dan Satpol PP melakukan penggerebekan ke sebuah Rumah Potong Hewan (RPH) di kawasan Mayang, Kota Jambi, Sabtu (11/6/2016) lalu. Pemilik RPH terkejut dengan penggerebekan itu sehingga tidak bisa menghindar maupun menyembunyikan barang bukti.

Alhasil, aparat pun menemukan empat ton daging babi dan puluhan kilogram daging anjing yang siap dikirim ke Pulau Jawa.

Informasi di Himpun dari Masyarakat

“Informasi ini berasal dari masyarakat yang masuk ke SMS saya. Bahwa di sini ada tempat dan siang ini ada transaksi pengangkutan daging yang sudah dikemas. Dan saya langsung menghubungi Kasat Intel, Kasatpol PP dan Polresta langsung kami cek dan ternyata memang benar ini persiapan untuk diangkut semua dan diperkirakan jumlahnya hampir 4 ton yang akan diangkat tujuan ke Pulau Jawa,” kata Walikota Jambi Syarif Pasha ketika diwawancarai TVOne.

Dari pemeriksaan diketahui pelaku telah lama melakukan kegiatan ilegalnya. Sebab ijin kegiatan RPH tersebut sudah kadaluarsa. Mohon Para ibu rumah tangga agar lebih selektif dalam memilih berbelanja kebutuhan daging. pilihlah tempat belanja yang betul-betul bisa dipercaya.

Sekilas Perbedaan Daging Babi dan Sapi

Perhatikan gambar di bawah ini pebedaan mendasar antara daging babi dan daging sapi. Amat jelas terlihat dari warna, tekstur dan serat..!


loading...