Tolak Ahok dan Cagub Bermasalah, Fadel Muhammad di Pecat Partai Golkar, Sabar Bang.!!!

Liputan77.com - Dikabarkan Mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad di Pecat dari kepenurusan Partai Golkar. Fadel Muhammad dipecat Partai Golkar dari jabatannya, wakil ketua dewan pembina. Hal itu setelah ia meminta kepada petinggi partai berlambang pohon beringin tersebut menarik dukungan terhadap Ahok.



Setelah dipecat dari kepengurusannya, Fadel semakin lantang menyuarakan penolakan terhadap Ahok yang ia nilai mempermainkan Islam. 

Kata Fadel Muhammad :

"Kalau alasannya, harus Ahok. Islam enggak boleh dipimpin dia (Ahok). Ini bertentangan dengan hati kecil saya. Islam tidak boleh dipermainkan oleh dia," tuturnya kepada Republika


Pemecatan itu disebabkan oleh beberapa hal. Selain persoalan karena Fadel menolak Ahok, alasan pemecatan Fadel adalah karena ia juga tak mendukung Cagub Gorontalo yang diusung Partai Golkar Rusli Habibie. Sementara, Hasanah binti Thahir Shahab yang merupakan istri Fadel, maju sebagai pesaing Rusli.

Alasan Fadel tidak mendukung Rusli, karena ia terpidana.

Ini Alasan Fadel ketika di Wawancarai media :

"Saya tidak bisa mencalonkan terpidana. Sedangkan Ibu Hana juga calon. Rusli habibie, karena dia terpidana. Sudah inchract dari pengadilan tinggi. Bagaimana terpidana didukung Golkar,'' ucapnya.

Nah dengan sebab itu dan Dua hal itulah, menurut Fadel, yang membuat Nurdin Halid dan Setya Novanto marah besar kepadanya dan kemudian terjadilah pemecatan itu terhadap dirinya.
loading...