Dilaporkan LBH Perindo, Postingan Halaman Website Seword.com di Hapus

liputan77.com - Mengenai postingan hoaks dan fitnah yang dilakukan oleh situs abal2 sewor.com kini sudah dihapus. Setelah diketahui dilaporkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Perindo, laman website yang bernada fitnah dan 100 persen hoaks  seword.com dengan artikel berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' sudah tidak bisa dibuka lagi, alias blank. Ketika ditelusuri, dalam laman tersebut muncul kode 404 yang diperkirakan kontennya telah dihapus oleh sang admin.

LBH Perindo melapor ke Polda/okezone.com

Penyebab dilaporkannya postingan fitnah dan hoaks terhadap seword.com lantaran konten dari artikel yang dimuat berisi sangat tidak benar dan sekaligus mengandung unsur pencemaran nama baik. Dalam artikel berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' disebutkan bahwa Partai Perindo ditunjuk untuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sewaktu Anies Baswedan masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Ricky K Margono yang merupakan ketua LBH Perindo, melaporkan situs hoax tersebut ke Polda Metro Jaya. "Kami melaporkan situs seword.com atas fitnah dan hoax-nya," kata Ricky di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 17 Februari 2017. seperti di kutip dari okezone.com

Dalam pemaparannya Ricky membantah jika Partai Perindo terlibat dalam pendistribusian KIP yang merupakan salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dengan demikian Seword.com diduga melanggar Pasal 27 Ayat (3) Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.
loading...