Ronaldo, Sang Mega Bintang Sepakbola Hafal Al Fatihah dan Suka Mendengarkan Tilawah

Ronaldo, Sang Mega Bintang Sepakbola Hafal Al Fatihah dan Suka Mendengarkan Tilawah. Ronaldo, atau biasa di panggil CR7, bagi pencinta bola mulai kalangan dewasa sampai anak-anak semua pasti mengenalnya.. Bintang sepakbola asal Portugal ini merupakan salah satu bintang sepakbola tersukses sepanjang karirnya. Pria kelahiran San Antonio Portugal 5 Februari 1985 sudah beberapa kali menerima penghargaan seperti Ballon d'Or, sepatu emas dan banyak penghargaan lainya

Ronaldo di lahirkan dalam keluarga Katolik, Namun meskipun masih beragama Katolik, ternyata Cristiano Ronaldo suka mendengarkan tilawah Al Quran. Bahkan menurut pemain muslim Jerman keturunan Turki Mezut Ozil, Ronaldo telah hafal surat Al Fatihah.

Mesut Ozil,  pemain muslim asal Jerman, punya pengalaman tersendiri ketika bersama Ronaldo sewaktu masih satu klub di Real Madrid dulu. Menurut Ozil dalam kesaksiannya, ketika ia membaca Al Qur’an, Ronaldo suka mendengarkannya. Bahkan, Ronaldo sampai rela menunggu Ozil demi bisa mendengarkan tilawah Quran.

“Cristiano Ronaldo selalu menungguku hingga selesai Shalat di rest room. Aku tahu ia ingin mendengar saya tilawah,” kata Ozil.

Ronaldo/CR7

Hal itu dialami Ozil ketika masih berada di Real Madrid, bersama-sama dengan Ronaldo.  Dalam tiga tahun kebersamaannya itu Ronaldo suka mendengarkan tilawah Al Quran. Bahkan, bintang lapangan kelahiran 5 Februari 1985 itu telah hafal Surat Al Fatihah.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ronaldo. Ia punya alasan tersendiri mengapa ia suka mendengarkan tilawah Al Quran. Menurutnya “Setiap Ozil tilawah, aku selalu merasa damai, dan hatiku pun menjadi sejuk,” kata Ronaldo.

“Aku sudah hafal surat Al Fatihah,” lanjut Ronaldo.

Ronaldo memilki kepribadian yang lebih religius, lahir dari keluarga yang kuran beruntung, ia kemudain tumbuh menjadi bintang sepakbola yang sangat kharismatik dan berpengaruh. Bahkan tak ada sedikit pun dari kulit Ronaldo yang ia tatto seperti halnya laki-laki eropa pada umumnya. Ia juga di kabarkan rutin mendonasikan bukan hanya harta tetapi juga darahnya untuk kemanusiaan.

Semoga mendapat Hidayah
loading...