Ternyata Ini Tips Sederhana Agar Baterai Androidmu Awet Sepanjang Hari, Tips Sederhana Namun Kaya Manfaat

Sungguh Diluar Dugaan Ternyata Ini Tips Sederhana Agar Baterai Androidmu Awet Sepanjang Hari. Pemakaian flatform android seakan tidak bisa dibendung oleh flatform saingan seperti Symbian Ios dan Windows. Hampir 80% android menguasai pangsa pasar smartphone. Namun salah satu penyakit yang paling di benci oleh para pengguna android adalah masalah Baterai yang cepat lowbet.

Nah berikut ini adalah tips ampuh agar andoidmu awet, sehingga bisa beronline ria sepanjang hari

1. Jangan mengaktifkan Sinkronisasi

Langkah ini memang sangat jitu menghemat. Langkah menonaktifkan dengan cara masuk ke Account, dan pilih sync. Dengan demikian langkah ini dapat menghemat daya dan baterai android jadi awet.

2. Matikan Notifikasi Apikasi

Banyaknya notifikasi yang muncul pada android cukup menguras tenaga batterai android. Selain karena jaringan yang mempengaruhinya. Notifikasi juga terhubung langsung ke internet sehingga menguras daya batterai android sahabat. Notifikasi-notifikasi seperti game, media sosial dan lainnya yang tidak bermanfaat mulai sekarang non aktifkan saja.

3. Matikan Wifi

Cara agar baterai Android Awet dan tidak cepat habis yang ketiga adalah dengan cara mematikan konektivitas Wi-Fi disaat sobat berada diluar ruangan, dan lebih memilih memakai jaringan 3G ataupun 4G LTE. Cara ini sangat penting, karena smartphone Android akan terus mencari sinyal wifi terdekat, sehingga otomatis akan terus mengurangi daya baterai cukup besar. Namun disaat memungkinan memakai jaringan Wi-Fi  lebih baik sobat memakainya, karena konsumsi daya baterianya lebih irit dibandingkan memakai jaringan 4G atau 3G.

4. Atur Tingkat Kecerahan Layar

Mengatur kecerahan layar sangat efektif untuk menghembat daya baterai HP Android. Semakin terang layar, maka semakin besar energi yang disedot. Terutama apabila layar tersebut memiliki resolusi Full HD ataupun Quad HD. Saran terbaik  agar baterai Android awet dan tidak cepat habis,kita harus mengubah kecerahan layar dari otomatis menjadi manual. Selain itu, atur pula waktu tampil layar (Sleep) dalam hitungan detik, agar penghematan maksimal. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu masuk ke menu setting terus pilih display. Aturlah tingkat kecerahan dengan enjadikan layar agak redup.

5. Tutup Aplikasi yang Tidak Dipakai

Aplikasi yang berjalan terus menerus tanpa ditutup akan menguras tenaga baterai dengan sangat cepat. setelah digunakan tutuplah aplikasi agar tidak menguras tenaga dengan cepat.

6. Hindari Memasang Live Walpaper

Memasag live walpaper memang bisa mempercantik tampilan, namun ternyata hal ini bisa menyedot daya dengan sangat cepat. Sebaiknya Gunakan walpaper offline saja

7. Matikan GPS

Mematikan GPS berpengaruh besar untuk menghemat batterai android. Cukup aktifkan GPS pada saat yang sangat di butuhkan dengan demikian bisa menghemat daya. Untuk penggunaan dalam ruangan lebih disarankan untuk mematikan jaringan GPS, hal ini disebabkan jaringan GPS juga sangat menguras tenaga daya batterai

8. Sesuaikan Jaringan Internet HP

Dibandingkan dengan jaringan 3G dan 2G, ternyata jaringan 4G dapat menguras banyak daya batterai android, hal ini lebih disebabkan karena belum stabilnya jaringan 4G terutama yang jangkauan 4G asih terbatas. Dengan demikian untuk menghemat daya, sebaiknya gunakan jaringan yang stabil di jaringan 3G.
Dengan melakukan tips diatas bukan hanya menghemat batterai android loh. Namun juga sekaligus bisa membuat baterai androidmu jadi awet. Semoga bermanfaat, jangan lupa di share, biar bermanfaat untuk kalangan banyak.

loading...