Hati-Hati Ternyata Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Cepat Tua Loh, Bantu Share



Liputan77.com - Banyak  penyebab penuaan dini terjadi dalam tubuh kita, selain faktor lingkungan, faktor psikis ternyata hal ini jua dipengaruhi oleh faktor makanan yang kita komsumsi sehari-hari.
Nah salah satu penyebab penuaan Ketika ditanyakan kepada Ahli spesialis Penyakit, menuturkan “Ketika Anda beranjak tua, peradangan menjadi masalah yang terbesar,“ ujar spesialis penyakit, Erika Schwarts, yang berfokus pada pengobatan preventif. "Peradangan menciptakan penuaan dan penyakit. Untuk mengalahkannya, yaitu dengan cara mengonsumsi makanan anti-peradangan," ucapnya.

Selain itu, penelitian juga telah mengaitkan berbagai penyakit kronis akibat peradangan, seperti tekanan darah tinggi dan diabetes. Dilansir dari Huffingtonpost, Senin (8/8/2016), berikut adalah tiga makanan yang harus dihindari dan tiga makanan yang harus dimasukkan dalam diet, agar Anda tidak mengalami penuaan dini, seperti:

1. Hindari Alkohol

Sensitivitas Anda terhadap alkohol meningkat seiring bertambahnya usia karena kadar air dalam tubuh rendah. Selain itu, alkohol juga dikenal dapat membuat kulit dehidrasi.

Lebih baik, coba minum air ditambah dengan irisan lemon. Minuman ini memiliki banyak manfaat karena membantu pencernaan yang kadang melambat seiring usia bertambah. Air dan lemon memberikan vitamin C serta antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan dan penuaan dini.

2. Makanan BerPengawet

Makanan yang dikemas atau makanan olahan akan sulit diproses oleh tubuh, apalagi jika makanan tersebut mengandung bahan-bahan yang tidak perlu dan tidak memiliki nilai gizi untuk tubuh.

Lebih baik pilih makanan sehat seperti avokad, karena buah ini dapat membuat Anda merasa kenyang akibat kandungan serat dan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, avokad juga kaya akan karotenoid yang membantu melawan peradangan.

3. Gula pengganti

Membatasi komsumsi gula merupakan ide yang sangat baik. Namun jangan berpikir untuk menggunakannya dengan memakai  gula pengganti, karena gula pengganti sebenarnya adalah pemanis buatan yang sayangnya alam masyarakat berkembang opini seringkali disebut-sebut dalam makanan sebagai “bebas gula”.

Nah jika sahabat  ingin memuaskan rasa manis di lidah, sahabat  bisa mencoba yogurt dan buah sebagai rasa manis alami. Karena yogurt mengandung tinggi kalsium yang membantu mencegah pengoroposan tulang atau osteoporosis, sedangkan buah yang tentu saja penuh dengan vitamin C dan antioksidan yang mencegah penuaan dini.
loading...