Penting.!! 3 Waktu ini Sangat Di larang Untuk Mandi. Kenapa? Ini dia Penyebabnya, Bantu Share



Liputan77.com - Mandi merupakan kegiatan rutinitas membersihkan badan setiap hari. Dengan mandi dapat menghilangkan kotoran dari tubuh kita.  Membersihkan badan serta membuat perasaan terasa segar setelah beristirahat atau setelah melakukan kegiatan kesibukan setiap harinya.

Namun tahukah anda bahwa ada waktu tertentu yang dilarang mandi? Nah pada saat itu sedapat munkin untuk menjaga kesehatan jangan pernah mandi jika tidak terpaksa sama sekali 

Tiga waktu yang dilarang mandi:


  • 30 Menit Setelah Sholat Ashar.
  • Setelah Maghrib.
  • Setelah Isya’ hingga pukul 12 malam.



Pasti kita bertanya kenapa dilarang mandi pada saat itu? Berikut Penjelasan :

1. 30 menit setelah sholat ashar itu adalah waktu dimana darah didalam tubuh sedang panas. Jika kita mandi, maka akan menyebabkan badan menjadi lelah dan malas untuk melakukan perkerjaan.

2. Jantung kita setelah maghrib sudah mulai lemah untuk melakukan perkerjaan. Jadi, penelitian menunjukkan bahwa apabila kita mandi pada waktu itu maka akan menyebabkan paru-paru mudah dimasuki air (paru-paru basah).

3. Setelah sholat isya, ini saatnya jantung berhenti dan melakukan istirahat, jika mandi pada waktu itu maka akan menyebabkan kerusakan jantung akibat kemasukan air. Jika hal ini terus menerus terjadi maka jantung kita akan menjdi rusak. Mandi setelah sholat isya juga berpotensi mendatangkan penyakit reumatik

Jadi kapan dong waktu terbaik untuk mandi? 

1. Sebaiknya mandi setelah 1 jam dari jam 12 malam. Atau antara pukul 2-3 pagi itu lebih bagus, hal ini akan lebih memberikan energi baru terhadap tubuh, dapat di ibaratkan seperti baterai yang telah lemah dan kini di cas kembali. Paling lambat sebelum sholat shubuh.

2. Mandi di waktu ashar, sekitar jam 15.00, akan membuat tubuh terasa segar. Mandi pada waktu ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga membuat daya tahan tubuh menjadi kuat dan tidak mudah sakit.
loading...