Ahok Nangis di Pengadilan Karena Ingat Orang Tuanya, Netizen : Air Mata Buaya

Liputan77.com – Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengaku jarang menangis. Dia menangis hanya pada saat orangtuanya meninggal.


“Saya itu enggak pernah keluarkan air mata. Ketika ayah meninggal aja baru kita keluar air mata,” kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/12/2016).

Namun, Ahok tak kuasa menahan air matanya saat membacakan nota keberatan (eksepsi) dalam sidang perdana kasus dugaan penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (14/12/2016) kemarin.

Ahok merasa emosional sebab dia teringat kembali orangtuanya yang sering membantu umat muslim serta orangtua angkatnya yang juga beragama Islam dan taat. Bagi Ahok, menghina agama Islam sama saja dengan menghina keluarganya sendiri.

“Masa sih saya menghina, menista bapak saya sendiri, ibu saya sendiri. Saya merasa sedih aja. Ya emosi-lah kita perasaannya gitu kan,” kata dia.

Ahok tidak peduli apabila ada pihak yang menganggap air matanya tidak tulus. “Ya saya kira orang boleh tuduh macam-macam, bebas gitu kan,” kata Ahok.

Ahok kini berstatus terdakwa kasus penodaan agama karena mengutip Surat Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya ketika melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada akhir September lalu. Dia didakwa dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 156 KUHP tentang penodaan agama. (kompas)
loading...