Ternyata Geng Motor Paling di Takuti di Eropa Pendirinya Orang Indonesia

liputan77 - Satu Darah Motorcycle Club, mendengar namanya Yang terbesit di pikiran saat kali pertama mendengar nama adalah geng motor yang ada di Indonesia. Namun ternyata faktanya, Satu Darah MC adalah nama geng motor yang berpusat di Belanda dan salah satu geng motor paling ditakuti di Eropa.

foto/kompas.com


KOK BISA? Bagaimana Sejarahnya?

Lalu bagaimana ceritanya, geng motor paling disegani di Eropa itu memiliki nama dari bahasa Indonesia? Usut punya usut, pendiri Satu Darah MC tak lain ialah orang-orang Belanda yang mempunyai garis keturunan Ambon. Nama Satu Darah sendiri diambil dari bahasa khas Maluku katong basudara atau kita bersaudara.

Sejak dibentuk pada awal 90-an, Satu Darah kini menjadi geng motor paling ditakuti di Belanda, selain Hell's Angel. Hal ini disebabkan Satu Darah kerap melakukan aksi brutal tanpa ampun kepada korbannya. Satu Darah juga kerap membuat keonaran di berbagai negara tempatnya menyebar. 

Pada bulan Agustus 2016 misalnya, pada waktu itu Satu Darah MC membuat keributan di Bali. Akibatnya banyak orang mengalami luka-luka. Acara reuni itu pun mendapat kawalan ketat dari polisi untuk mencegah kerusuhan yang lebih besar lagi. 

Satu Darah Motor Club semakin disegani karena mereka mempunyai anggota yang tersebar di berbagai negara, seperti Australia, Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, Denmark, Kanda, Malaysia, Maroko, Spanyol, Singapura, Surnime, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, dan juga Indonesia. 

Jumlah anggota  Satu Darah Motor Club itu nyaris sama dengan rival gangster paling ditakuti lainnya, yakni Hell's Amgel. Keduanya geng motor ini kerap terlibat kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban. 

loading...