Ternyata Ini Loh Manfaat Luar Biasa Minum Kopi Setiap Hari, Bantu Share Agar Bermanfaat

Liputan77.com - Setelah sibuk bekerja seharian, kini nongkrong depan laptop sambil nulis postingan baru di blog liputan77.com. Namun tak lengkap rasanya jika tak ada si hitam mendampingi melewati malam panjang yang begitu dingin. Yah betul, apalagi kalau bukan Kopi, minuman si hitam manis yan menurut mitos dapat menghilangkan dan menunda kantuk jika meminumnya.

Dan tahukah sahabat Liputan77.com, Ternyata mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat dapat memberikan manfaat tersendiri baik bagi batin maupun secara fisik. Dengan memulai hari bersama  aroma kopi yang familiar, dapat melalui  hari anda dengan baik dan badan menjadi fresh. Kopi juga diketahui bermanfaat lebih dari sekedar membuat anda tetap terjaga.

Berikut beberapa manfaat kopi dihimpun dari berbagai sumber, yang dapat membantu anda melewati hari yang melelahkan dan suntuk menjadi lebih menyenangkan dan bersemangat:

Ternyata Kopi Dapat Meningkatkan Stamina
Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan segar lebih lama.

Ternyata Kopi Dapat Menjaga Kesehatan Mulut

Kopi memiliki sifat anti bakteri yang baik bagi kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.

Ternyata, Kopi  Dapat Membakar Lemak.




Kandungan kafein yang terdapat kopi diketahui mampu menstimulasi termogenesis, proses dimana suhu tubuh mengalami peningkatan, mengubah konsumsi makan dalam tubuh menjadi energi. Jadi dengan demikian meminum kopi, membantu tubuh dalam membakar lemak sepanjang hari.
Ternyata Kopi Dapat Menurunkan Resiko Terkena Kanker Usus

Menurut The American Journal of Clinical Nutrition, meminum empat hingga lima cangkir kopi dalam sehari dapat menurunkan resiko seseorang terkena kanker usus dan rektum sebesar 15 persen. Namun harus diketahui bahwa meminum kopi bukan berarti anda kebal terhadap kanker, setidaknya mampu mencegahnya sedikit-demi sedikit.

Ternyata, Kopi Dapat Melindungi Liver atau Hati
Menurut studi yang dilakukan University of Minnesota, asupan kopi yang tinggi dapat mengurangi resiko terkena hepatocellular carcinoma, salah satu bentuk yan menyerang bagian hati (kanker hati).

Ternyata Kopi Dapat Meningkatkan Mood

Banyak orang yang secara tidak sadar lebih bergairah dan ceria ketika meminum kopi. Mengapa? Karena Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang, tidak hanya itu ia juga dapat memberikan efek korelasi pada kebahagiaan.

Ternyata Kopi Dapat Mengurangi Resiko Diabetes
Penghambatan penyerapan gula dapat dilakukan dengan mengkonsumsi minuman kopi. Kandungan zat asam klorogenat mambantu kinerja hal ini pada peningkatan pembentukan insulin. Para ahli telah membuktikan penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat minum kopi.

Dan munkin masih banyak manfaat kopi lainnya yang belum dikemukakan di tulisan ini. Sahabat sekalian pencinta kopi dapat menambahkannya di kolom komentar kok. Nah itu dia sekilas manfaat kopi bagi kesehatan. Semoga bermanfaat. Bagaimana? Cangkir masih terisi cairan hitam. Yuk seruput dulu... Srrruutttt ahhh.... 
loading...