Wanita Wajib Baca, Ini Manfaat Tidur Tanpa BH Yang Tidak Diketahui Kebanyakan Wanita

Liputan77.com - Tidur tanpa BH sangat disarankan. Hal ini disebabkan Manfaat tidur tanpa BH sangat nyata bagi kesehatan tubuh, bahkan ada beberapa penelitian yang mengkaitkan antara penggunaan bh pada saat tidur dengan kanker payudara. Berikut ini beberapa manfaatnya :

1. Meningkatkan sirkulasi darah pada payudara. 
Dengan tidak memakai bh pada saat tidur, payudara menjadi lebih sehat karena sirkulasi darah di sekitar payudara menjadi lancar. Setelah Seharian penuh anda disibukkan dengan aktifitas, dan dengan menggunakan bh tersebut payudara akan tertekan. Tekanan bh pada payudara anda tersebut menimbulkan aliran darah disekitar payudara menjadi tidak lancar. 

Oleh karena itu perlu ada waktu untuk melancarkan aliran darah pada payu dara anda, dan saat tidur malam hari merupakan waktu yang tepat. Dengan melepas bh saat tidur aliran darah menjadi lancar dan tubuh anda akan lebih segar.

2. Menghindari Iritasi kulit.
Hal ini di sebabkan penggunaan beberapa bra yang ketat dapat menyebabkan iritasi pada kulit anda.

3. Menghindari potensi menyebabkan kanker payudara, penelitian masih terus dilakukan dan saat ini masih menjadi perdebatan. Yang jelas sirkulasi darah pada payudara akan terganggu ketika anda memakai bra yang ketat yang diyakini sebagai salah satu penyebab kanker payudara. 

Studi yang telah dilakukan menyebutkan bahwa wanita sebaiknya maksimal menggunakan bh Cuma 12 jam setiap harinya. Hal ini bertujuan agar sirkulasi darah dalam payudara menjadi lancar. Survei yang telah dilakukan membuktikan bahwa wanita yang menggunakan bh lebih dari 12 jam setiap harinya lebih berisiko terkena kanker payudara. Aliran darah saat penggunaan bh yang lama menjadi tidak lancar, sehingga sel sel abnormal dapat muncul dalam payudara, sel sel ini yang nantinya tumbuh menjadi sel kanker. Resiko terkena penyakit ini bisa anda minimalisir apabila anda mau melepaskan bh saat tidur.

4. Menghindari berkeringat saat tidur, mengenakan bra saat tidur akan menyebabkan anda berkeringat terutama yang memiliki bahan karet dan cukup ketat.

5. Baik untuk Pertumbuhan Remaja
Bagi remaja cewek, saat tidur melepas bh sangat baik untuk pertumbuhan dadanya. Karena saat tidur hormon pertumbuhan akan dimulai. Jika remaja wanita rutin melepas bh nya saat tidur maka dia akan mendapatkan bentuk payudara yang indah dan berisi.

6. Meringankan Gejala Datang bulan
Ketika akan tiba waktu datang bulan pada wanita, umumnya akan ada rasa nyeri pada bagian kedua payudaranya. Nah disaat itu melepaskan bh saat akan tidur dapat meringankan rasa nyeri tersebut, karena bh yang ketat tidak lagi mengikat pada bagian payudara anda.

7. Membentuk Payudara yang Ideal
Terkadang pemakaian bra yang terlalu ketat justru membuat otot payudara menjadi tertarik ke atas. Otot payudara yang tertarik ke atas secara paksa bisa membuat bentuk payudara tidak menjadi ideal dan bentuk payudara menjadi naik ke atas. Melepaskan bra saat tidur bisa membuat payudara bernafas dengan lega, sehingga payudara yang bernafas secaar leluasa bisa membuat bentuk payudara menjadi ideal dan juga lebih bagus.

Nah itulah beberapa ulasan manfaat dari tidur tanpa bh bagi kesehatan wanita. Namun tidak Cuma melepaskan bh saat tidur saja yang perlu anda perhatikan, akan tetapi anda juga harus memperhatikan jenis bh yang anda gunakan. 

Ilustrasi/Tidur Tanpa BH

Meskipun tidur tanpa BH memang masih menjadi perdebatan dalam dunia medis, terutama keterkaitannya dengan kanker. Namun sebaiknya tidak memakai bra saat tidur secara bijak agar tidak mengalami risiko yang disebutkan di atas.

Tips Memakai Bra Saat Tidur

Namun Jika anda terpaksa menggunakan BH saat tidur, ada baiknya anda menyimak tips berikut ini :

   Gunakan bra yang tidak ketat atau longgar
   Gunakan bra dengan bahan yang sejuk dan dapat menhindari keringat berlebihan
   Buka kaitan bra pada saat tidur, agar bagian dada menjadi longgar.

3 Tips ini menjadi dasar bagi anda untuk memandu dalam menggunakan bra pada saat tidur, namun sebaiknya jika tidak ada hambatan anda melepaskan bra saat tidur.

Jika Artikel ini bermanfaat, Mohon jangan lupa di share.!
loading...