Menempuh Pendidikan Tinggi Tapi Memilih Jadi Ibu Rumah Tangga bukan Berarti Kamu Telah Melakukan Hal Yang Sia-sia, Justru Luar Biasa. Ini Alasannya..!


Liputan77.com - Inilah sebabnya mengapa wanita berpendidikan dan punya kecerdasan tinggi itu wajib. Tahu mengapa? Karena ternyata kecerdasan anak di lahirkan oleh wanita tergantung dari seberapa cerdas wanita tersebut, ah masa iyah.?

Dalam sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam Psychology Spot menemukan bahwa orang-orang yang dilahirkan pasti akan membawa sifat genetik dari ayah dan maupun  ibunya. Dan ketika kamu membicarakan tentang kecerdasan anak, maka kebanyakan itu berasal dari gen sang ibu.

Hasil Penelitian :

Sahabat liputan77.com, dulu sebelum ilmu pengetahuan tentang genetika berkembang pesat, orang percaya bahwa kecerdasan anak berasal dari kedua orangtuanya, baik ayah maupun ibu. Namun ternyata seiring perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa gen yang melibatkan intelejensi seseorang terletak pada kromosom X, yang ternyata di mana kromosom tersebut adalah tanda dari jenis kelamin wanita atau istri.

Dalam penelitian tersebut juga dikatakan, bahkan jika ayah menyumbangkan beberapa faktor genetik kecerdasan untuk anaknya, kemungkinan genetik tersebut tidak akan berdampak banyak pada otak anak karena gen kecerdasan hanya akan bekerja ketika itu berasal dari sang ibu bukan sang Ayah.

The Medical Research Council Social and Public Health Sciences Unit juga pernah melakukan penelitian pada tahun 1994, melakukan interview pada 12.686 orang antara usia 14-22 tahun dari berbagai ras, pendidikan dan status ekonomi mereka mengenai tingkat IQ. Ternyata dari sekian banyak responden,  mereka yang cerdas berasal dari ibu yang cerdas pula.

Alasan Mengapa Seorang Ibu Rumah Tangga Harus Berpendidikan Tinggi :

Itulah alasan paling real mengapa, wanita harus pintar atau cerdas. Menempuh pendidikan tinggi tapi memilih jadi ibu rumah tangga bukan berarti kamu telah melakukan hal yang sia-sia. 

Justru ini adalah bekal di masa depan, untuk mendapatkan buah hati yang cerdas bahkan lebih tinggi IQ-nya dari dirimu. Karena kecerdasan anak ternyata bergantung dari seberapa cerdas dirimu.
loading...