Ternyata Ini Sebabnya Tuyul Tidak Bisa Mencuri Uang di Mesin ATM, Hehe Kirain Karena Tak Punya Kartu ATM



Liputan77.com - Pernah dengar ada orang yang kehilangan uang karena Tuyul? Atau anda percaya bahwa tuyul itu benar-benar ada? Nah, bagaimana hukumnya dalam Islam, jelas kita sudah dilarang untuk tidak memercayai atau bersekutu  denga hal-hal semacam itu. 

Nah dalam cerita masyarakat di Indonesia, Sejauh ini dalam mitos masyarakat Indonesia, sudah ada penggambaran sosok tuyul itu: kecil, botak, dan suka ngambil duit. Ia ngambil duit begitu karena konon diperalat manusia dengan syarat manusia harus menyiapkan tumbal.

Tapi, pernah nggak sih Anda bertanya-tanya kenapa yah tuyul mencuri uang hanya di rumah seseorang? Kenapa tuyul nggak mencuri uang di mesin ATM atau di Bank saja yang jelas-jelas banyak uangnya, gitu? hehehe

Dikutip dari Islampos, Untuk menjawab pertanyaan ini, salah seorang netizen memaparkan penjelasan yang cukup logis namun juga bikin ketawa.
“Tuyul adalah makhluk dengan peradaban tertinggal. Sementara mesin ATM menggunakan pengaman digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya,” kata Julian Sulistyo. Hmm ada2 saja.


Sahabat liputan77.com, Lebih lanjut Julian menjelaskan, apabila tetap memaksa masuk melalui celah-celah lubang, tuyul pun tidak bisa mencurinya karena uang di dalam mesin ATM ada jepitan besi atau baja. Selain itu, Tuyul pun hanya mencuri uang milik perseorangan, sesuai perintah majikannya, sementara di bank/atm tidak jelas milik siapa.


Selain di ATM dan di Bank konon Tuyul pun Tak Bisa Mencuri Uang Yang 

  • Tuyul tidak bisa mencuri uang yang dijepit besi atau pun diikat karet. 
  • Tuyul tidak bisa mengambil uang yang tempatnya punya atau berdekatan dengan cermin, munkin takut lihat wajah jeleknya sendiri kali yah.
  • Dan Yang terakhir tuyul tidak bisa mengambil Uang yang disimpan dengan terlebih dahulu mengucapkan basmalah

Bagaimana sahabat setuju dengan pendapat tersebut? hehehe
“Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya `auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman,” (Al A’raaf 27). 

Yah mudah-mudahan kita di jauhkan dari sikap dan sifat serakah yang akan menjerumuskan kita ke hal-hal yang tidak diperbolehkan agama. aamiinwww.liputan77.com..!!
loading...