Sering Pakai Deodoran? Stop Mulai Sekarang, Ternyata Ada Racun Berbahaya Di dalamnya, Bantu Share




 

Liputan77.com - Persepsi Kebanyakan orang akan menggunakan deodoran sebagai cara menjaga kesegaran tubuh atau mengurangi bau badan, sertaa menambah rasa percaya diri. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata deodoran yang selama ini kita pakai memiliki kandungan berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan? Bahkan dapat memicu terjadinya kanker dala Tubuh.

Penelitian baru-baru ini dari FDA dan The U.S. Food and Drug Administration mengatakan bahwa bahan di dalam deodoran diklaim sangat  tidak sehat untuk tubuh karena kandungan bahan-bahan kimianya, salah satunya adalah senyawa aluminium. Bahan berupa zat  aluminium di dalam deodoran memang dibuat agar bisa menahan keringat tubuh sehingga tak menyebabkan bau badan. Namu apa efek samping nya?

Efek Samping

Efek dari Senyawa ini mencegah pori-pori kulit mengeluarkan keringat tapi justru hal inilah yang mengganggu hormon reproduksi alami tubuh. Dan bahayanya lagi, ini bisa meningkatkan risiko penyakit Alzheimer, dapat menyebabkan kanker payudara pada wanita dan serta kanker prostat pada pria.

Ada juga Bahan lain yang berbahaya dalam deodoran adalah zat aktif paraben, bahan pengawet yang bisa mengganggu kinerja endokrin. Penelitian menunjukkan bahan kimia ini menyebabkan pubertas secara dini pada anak-anak serta meningkatkan risiko gangguan hormon dan tumbuhnya kanker dan tumor dalam tubuh.

Satu lagi bahan yang berpotensi kanker adalah namanya Triclosan. Senyawa ini dapat mengganggu sistem endokrin dan menciptakan gas kloroform ketika terkena air, yang menyebabkan kanker dan tumbuhnya sel-sel abnormal di dalam tubuh. hiii seram ya sahabat liputan77.
Selama ini deodoran memang dibuat dengan bahan-bahan kimia yang tidak kita ketahui secara pasti. Namun sebaiknya Jika ingin menjaga kesegaran tubuh dan mengurangi bau badan, kamu bisa beralih pada bahan-bahan yang lebih alami dan aman seperti misalnya bedak, tawas, kunyit dan lain sebagainya. Karena hal ini lebih bisa dijamin kealamiannya. Daripada menggunakan deodoran terus-menerus namun akan mengakibatkan efek samping yang parah.!

Bagaimana sahabat? Masih Mau lanjut Pakai Deodoran? Share Jika Bermanfaat..!
loading...