Temukan Obat Diabetes, Dosen Fakultas Farmasi UMI Persentase Temuannya ke Yunani

Liputan77.com - Bangga sekaligus haru patut kita rasakan sebagai warga Indonesia, apalagi bagi anda sebagai warga Sulawesi-selatan, Makassar terkhusus Civitas Akademika Universitas Muslim Indonesia. Karena salah satu dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kini go internasional.

Salah seorang dosennya akan terbang ke Negara Yunani untuk mempresentasikan hasil penelitiannya tentang khasiat Pohon Kanunang.

Dosen Universitas Muslim Indonesia Makassar,  Abdul Malik, merupakan Dosen Fakultas Farmasi UMI Makassar. Ia bersama timnya lolos dalam ajang Athens Institute for Education and Research (ATINER) yang diselenggarakan pada 2-5 Mei 2016.

Sahabat liputan77.com, Forum ATINER merupakan forum akademisi dan peneliti dari seluruh dunia yang akan bertemu dan bertukar pikiran tentang penelitian mereka, dan mendiskusikan perkembangan masa depan dalam disiplin ilmu yang mereka miliki. 




Dalam keterangannya Abdul Malik menjelaskan : 

“Kemarin kita melakukan penelitian Pohon Kanunang di Kabupaten Enrekang. Pohon ini berkhasiat menyembuhkan penyakit diabetes. Hasil penelitian ini lolos di ajang ATINER,” ucap Abd Malik.
Namun apa boleh buat, Abdul Malik tak bisa berangkat ke Yunani bersama timnya. “Yang dibiayai ke sana hanya satu orang dosen. Jadi saya sebagai ketua akan mewakili tim serta Farmasi UMI berangkat ke Yunani,” tuturnya.

Saat di wawancarai, Abdul Malik mengaku sudah siap mempersentasekan penemuannya Di depan ilmuan dari berbagai negara, tentang Pohon Kanunang yang berkhasiat menyembuhkan penyakit diabetes.

“Temuan itu masih dalam in vitro. In vitro itu belum bisa langsung dikonsumsi oleh manusia dan penelitiannya masih berlanjut. Namun, ini informasi awal bahwa Pohon Kanunang bisa dijadikan obat anti diabetes,” demikian Abdul Malik.

Hmm sukses selalu ya pak. Mudah2an makin banyak Ilmuwan yang bermunculan di negara tercinta kita Indonesia.!

dikutip dari Rakyatku.com
loading...