Astagfirullah, Gara-Gara Habis Nonton Drama di TV, Gadis Manis Ini Akhirnya Nekat Bunuh Diri

Liputan77.com - Namanya Rebecca Haley, gadis remaja berusia 18 tahun, ditemukan tewas di kamar asrama Gresham di Norfolk, pada April lalu. Setelah petugas melakukan  penyelidikan yang dilakukan bererapa bulan, petugas kepolisian akhirnya mengungkap Haley melakukan bunuh diri setelah menonton sebuah serial drama di TV.

Ilustrasi


Dikatakan Haley diketahui menonton drama berjudul Flowers, yang dibintangi aktris Olivia Colman di Channel. Kesaksian itu didapatkan petugas dari  teman satu kamarnya Rebecca,  yang bernama Hannah Rice.

Hannah Rice mengaku, mereka berdua menonton serial drama itu selama beberapa malam. Pada  malam sebelum Haley bunuh diri, karater utama dalam film itu juga melakukan adegan percobaan bunuh diri. "Tetapi serial itu berakhir dengan positif. Kami berdua kecewa dengan itu,"ujar Rice seperti dilansir The Independent.

Hannah Rice mengatakan, Rebecca memeluknya lebih lama pada malam tersebut.  Namun  Hannah menjelaskan, Haley tidak menunjukkan tanda-tanda ingin melakukan bunuh diri.

Dalam penelusuran pemeriksaan juga diketahui Haley menderita depresi sejak berusia 13 tahun. Ia pernah dua kali hampir overdosis dan beberapa kali melakukan tindakan nekat.

Staf sekolah dan petugas medis sepakat mengatakan bahwa Rebecca  Haley adalah orang yang sangat tertutup. Gadis itu bahkan tidak pernah mengungkapkan alasannya mengalami depresi, dan apa masalah yang selalu dialaminya.

Menurut  Laporan Eastern Daily Press terungkap bahwa Rebecca Haley pernah menghubungi petugas sosial Norfolk and Suffolk NHS Foundation Trusts’ youth team, pada Mei lalu. Sangat besar dugaan Rebecca ingin bercerita mengenai masalahnya.

Namun Rebecca membatalkan janjinya. hal ini dikatakan oleh petugas "Dia membatalkan janji dan mengatakan tidak lagi membutuhkan bantuan ketika saya menghubunginya," kata pertugas sosial Patrick Draper.

Sumber : Republika
loading...