Ternyata Berkat Bantuan Fidel Castro, Maradona Sembuh dari Kecanduan Narkoba

Liputan77.com - Dalam dunia sepakbola, siapa yang tidak kenal Sang Mega bintang ini. Diego Maradona merupakan legenda sepakbola dan merupakan salah satu pemain sepak bola yang hebat di dunia. Berkat aksinya, pemain sepakbola yang terkenal dengan gol tangan Tuhan ini turut membawa Timnas Sepakbola Argentina untuk  menjuarai Piala Dunia 1986.

ulpnet


Namu sayang, karier cemerlang tersebut malah  ternoda dengan kebiasan-kebiasaan  buruknya dengan mengonsumsi narkoba. Mantan pemain Klub Napoli dan Klub Barcelona itu sempat diskorsing dar dunia sepakbola  pada 1991 akibat gagal melewati tes narkoba atau dopping.


Sempat Maradona mencoba ingin menyembuhkan ketergantungannya pada narkoba. Namun demikian, klinik-klinik di Argentina seolah menolak untuk membantu menyembuhkan ketergantungan pada obat dari Maradona.

Nah ternyata, di tengah rasa frustasi yang melanda, datanglah bantuan dari seorang pahlawan  Fidel Castro. Pemimpin kebanggaan warga Kuba tersebut mengajak Sangg Bintang Maradona tinggal  di Havana selama beberapa tahun guna untuk menyembuhkan ketergantungan dirinya pada narkoba.

Diego Maradona dan Fidel Castro memiliki hubungan pertemanan sejak lama. Maradona menganggap tokoh revolusioner Fidel castro  itu tidak hanya teman dan idola saja, tapi juga sudah seperti ayah kedua kedua dari Maradona. Maradona sangat menghormati Fidel Cstro


Saat diwawancarai pada kematian Fidel Castro, Maradona berkata. "Dia membuka pintu Kuba untuk saya sewaktu  klinik-klinik di Argetina menutup pintunya karena tidak ingin kematian Maradona ada di tangan mereka," kata Maradona seperti dilansir dihalaman Reuter.

loading...