Oh Ini Toh Trending Indonesia Yang Mendunia Itu "Om Telolet Om"

Liputan77.com - Om telolet om, merupakan kalimat trending yang berasal dari indonesia. Kalimat ini trending dalam beberapa hari ini, artis interanational pun banyak yang cuitannya ikut menulis Status "Om Tolelot Om".

img/merdeka.com

Bahkan ternyata Klub Sepakbola Sekelas Real Madrid dan Mancester City tak luput menjadikan "Om Tolelot Om, ini dalam status di fans Page Resminya. tak Ayal para pendukung Madridista dan Para Penggemar Mancester City ikut bahagian melihat fenomena "Om telolet Om". Seperti fans page resmi Real Madrid menulis dalam Statusnya " Hello Indonesia, Om Telolet Om". Status Real Madrid ini pun mendapat respon yang sangat antusias dari para penggemar di indonesia. Bahkan dihari pertamanya status tersebut telah tembus 35 ribu kali share.

kompas.com
Sebuah fenomena yang sangat luar biasa

Namun, pasti anda bertanya-tanya, apa sih arti dari "Om Telolet Om" tersebut?
Banyak netizen bertanya dalam statusnya. Apa sih artinya Om telolet om itu, Nah ini admin mau bagikan infonya.


"Om telolet om, begitu nama tren tersebut disebut. Bukanlah sebuah parodi atau semacamnya. Namun, ternyata tren ini merupakan tren meminta klakson pada pengemudi bus AKAP yang biasa dilakukan oleh anak-anak di daerah. Kebiasaan ini diklaim pertama kali berasal dari daerah jepara, dimana kumpulan anak kecil meminta agar para supir Bus membunyikan Klakson. Setelah itu pun mereka berteriak bahagia apabila para supir telah membunyikan klakson bus.

Ternyata tak disangka, Hingga pada akhirnya, video anak-anak yang meminta suara klakson pada supir bus AKAP di pinggir jalan tersebar di media sosial dan jadi viral. Beberapa orang pun diketahui juga telah melakukan hal serupa dan diunggah di media sosial. 

Dan tak tanggung-tanggung, selebriti papan atas dunia pun seakan-akan tak mau ketinggalan dengan demam unik 'OM TELOLET OM' ini. Di antaranya adalah artis dunia seperti DJ Snake, The Chainsmokers, Zedd dan artis lainnya. Bahkan di akun instagram Yellow Claw sampai mengunggah video serta trending 'OM TELOLET OM'. Sontak saja hal ini menjadi perbincangan dan trending di seluruh dunia.

merdeka.com

Awalnya Postingan 'OM TELOLET OM'  berasal dari komen-komen di berbagai akun milik artis dunia. Setelah banyak di berondong dengan komentar 'OM TELOLET OM', rupanya si pemilik akun atau artis tersebut penasaran dengan maksud dari komentar itu. Maka, jadilah 'OM TELOLET OM' trending topic hingga saat ini.


Dalam banyak video yang beredar mereka terlihat sangat bahagia apabila mendengarkan suara klakson Bus tersebut.

Ternyata Bahagia Memang sesederhana itu yah :)

Om Telolet Om
loading...