Banyak Semut di Rumah? Begini 3 langkah Mudah dan Praktis Mengusirnya

Liputan77.com - Bingung ketika semut nakal dirumah tak ada hentinya terus berkeliaran? Baik di Tembok, di dapur, lantai hingga meja makan pun turut menjadi sasarannya biasanya. memang menjengkelkan jika Semut selalu saja muncul di tiap sudut rumah. Terutama jika ada makanan di meja, barisan semut pun langsung menyerbu. Bukan hanya makanan manis, tapi juga makanan gurih.




Yah hewan yang dinamai Semut ini, memang sangat mudah memasuki rumah. Terutama jika ada makanan gurih, manis dan banyak area terbuka di rumah. Nah bagaimana kira2 cara mennaganinya? Ini coba ikuti trik untuk membuat rumah bebas dari serangan 
semut-semut nakal  yang menjengkelkan.

Pertama, 
Tutup Jalur yang Dilalui Semut

Perhatikan sudut-sudut rumah yang memiliki lubang, terutama di area lantai. Lubang tersebut biasanya jadi sarang semut. Termasuk sudut pintu dan jendela. Tutup saja jalur tersebut, bisa 
menggunakan selotip atau penutup lain.

Kedua, 
Bersihkan sisa makanan Sesegera munkin Sehabis Makan

Jangan biarkan makanan terbuka, segera bersihkan jika ada yang tercecer setelah makan makanan di atas meja. Terutama makanan gurih dan manis. Aroma makanan tersebut akan dengan mudah mengundang semut untuk datang.

Ketiga, 
Gunakan kapur semut untuk mencegah masuknya kembali semuat ke rumah kita

Untuk mencegah semut datang, cara paling mudah lainnya adalah memanfaatkan kapur serangga ( atau biasa disebut kapur ajaib ). Goreskan kapur di area yang biasanya dilewati semut, termasuk di sekitar lubang sarang. Begitu juga ketika ada makanan. Goreskan saja kapur di sekitar meja tempat menaruh makanan.

Bagaimana? Mudah kan? Bagikan Jika bermanfaat...!
loading...