Persib Bandung Memang Luar Biasa Kalahkan Klub Eropa dalam Perburuan Essien

liputan77 - Sungguh luar biasa sebuah fakta baru terungkap dalam proses bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung. Ternyata, Persib Bandung mengalahkan klub-klub asal Eropa dan Asia dalam perburuan Mantan Bintang Chelsea Michael Essien.

foto/sidomi.com


Sebelumnya Essien memang sempat menjadi pengangguran usai kontraknya diputus klub asal Yunani, yaitu Panathinaikos. Selanjutnya, Essien diburu oleh beberapa klub dari negara Turki, Australia, dan Thailand.

Klub Sepakbola Antalyaspor, Melbourne Victory, dan Muangthong United sempat memburu Essien. Bahkan, Antalyaspor pernah diberitakan sudah sepakat dengan Essien. Tapi entah karena apa, di pertengahan jalan, proses negosiasi pun gagal.

"Dari Indonesia, cuma Persib (yang tawar saya). Tapi, banyak tawaran dari negara lain seperti Turki, Australia, dan saya tak mau pergi ke mana pun selain Indonesia," kata Essien.

"Persib datang dengan tawaran menarik. Itu mengapa saya mau ke sini. Setidaknya, saya bisa bantu promosikan sepakbola Indonesia," lanjutnya menurut Essien.

Persoalan fisik menjadi salah satu yang diragukan oleh Essien. Eks gelandang Chelsea tersebut sempat tak bermain dalam waktu lama akibat cedera.

"Saya sudah sering tampil di kompetisi yang panjang. Dan, saya ingin membantu semuanya berjalan lancar untuk tim," tegasnya Essien kepada wartawan. (viva)
loading...