Waduh, Essien Gabung ke Persib Jadi Bahan Ejekan Media Inggris

liputan77 - Michael Essien yang merupakan Mantan gelandang Chelsea, baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Gabungnya Essien ke Persib Bandung, bukan cuma menyita perhatian media lokal, namun juga luar negeri.

foto/pikiran-rakyat.com


Ada yang bernada positif. Tapi, ada juga yang memberitakannya dengan nada rada-rada negatif. Seperti salah satu media asal Inggris, yaitu Give Me Sports. Dalam artikelnya, Give Me Sports menuliskan judul "Ex-Chelsea Star Michael Essien Has Joined A Club You Have Never Heard Of".

Arti artikelnya adalah, "Mantan Bintang Chelsea Michael Essien Telah Bergabung dengan Salah Satu Klub yang Belum Pernah Didengar".

Padahal boleh dibilang, popularitas Persib di Indonesia atau Asia termasuk sangat tinggi. Itu terbukti dari banyaknya jumlah pengikut akun instagram atau twitter resmi Persib Bandung.

Isi artikelnya pada awalnya mengemukakan kehebatan Essien. Namun, pada akhirnya, Give Me Sports memprediksi, gabungnya gelandang 34 tahun tersebut ke Persib adalah bukti masa kejayaannya sudah habis, Essien akan menghabiskan masa kejayaannya.

Essien dikontrak Persib Bandung dalam durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan. Dia akan mengenakan nomor punggung 5, yang jadi kesayangannya, di Persib. (viva)
loading...